Peduli Terhadap Ibu Hamil dan BALITA, Para Kader Peduli Gizi Apresiasi PetroChina

Peduli Terhadap Ibu Hamil dan BALITA, Para Kader Peduli Gizi Apresiasi PetroChina

Peduli Terhadap Ibu Hamil dan BALITA, Para Kader Peduli Gizi Apresiasi PetroChina

LANAIJAMBI.COM - Tanjung Jabung Timur, Sinergi PetroChina International Jabung Ltd. bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk memberikan pelatihan dan pemahaman kepada masyarakat, terkait bagaimana cara memberikan makanan bergizi untuk ibu hamil, ibu menyusui, bayi, dan BALITA dengan baik, diapresiasi masyarakat yang terpilih sebagai Kader Peduli Gizi.  Pelatihan ini diselenggarakan pada 7 - 9 November 2022.

Baca Juga:

Cegah Stunting, PetroChina Jabung Beri Pendampingan Penyuluhan dan Bantuan Alat Kesehatan Antoprometri

“Sebagai kader di desa, PetroChina ini sangat membantu ya. Dengan ilmu yang diberikan, kami bisa tularkan kepada masyarakat yang ada di lingkungan kami, supaya ibu-ibu itu bisa mengelola gizi secara baik dan benar,” ujar salah seorang Kader Peduli Gizi Tanjung Jabung Timur, Suwarni.

“Saya bangga sebagai kader bisa menyampaikan tips-tips kepada ibu hamil dan para BALITA bisa sehat,” tutur salah seorang Kader Peduli Gizi Tanjung Jabung Timur, Widayati.

"Kegiatan serupa akan terus berlanjut, terutama di daerah sekitar wilayah operasi PetroChina International Jabung Ltd.," jelas Analis Gizi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Feri T. Sihotang.

Selain itu, Ferry menjelaskan terkait pemanfaatan dan pengolahan bahan baku makanan agar memiliki nilai gizi yang baik.  Dimana untuk Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang merupakan wilayah pesisir dan menghasilkan sumber gizi hewani dari hasil tangkapan nelayan, dinilai cukup baik untuk menekan angka stunting dari pola makanan.

"Di kabupaten ini (Tanjung Jabung Timur), sebenarnya sumber makanan bergizi sudah cukup banyak, karena untuk memperoleh ikan cukup mudah. Hanya saja, permasalahan gizi ini banyak dialami karena kurangnya pengetahuan masyarakat dalam mengolah makanan yang baik dan bergizi," ungkapnya.

Advertisement


News Ecosystem