Tips Menjaga Kesehatan Mental Ala PetroChina

Tips Menjaga Kesehatan Mental Ala PetroChina

Tips Menjaga Kesehatan Mental Ala PetroChina

LANAIJAMBI.COM - Jakarta, Hari Kesehatan Mental Sedunia atau World Mental Health Day merupakan peringatan tahunan setiap tanggal 10 Oktober. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), meningkatkan kesadaran terhadap masalah kesehatan mental di seluruh dunia, untuk memobilisasi upaya dalam mendukung kesehatan mental.  

Baca Juga:

Awas Gagal Jantung, Ini Penjelasan Dokter yang Jadi Pemicu Utamanya

Pada tahun 2022, WHO mengumumkan tema Hari Kesehatan Mental Sedunia yaitu "Make Mental Health and Wellbeing for All a Global Priority" atau "Jadikan Kesehatan Mental dan Kesejahteraan untuk Semua sebagai Prioritas Global". Artinya, kampanye tahun ini (2022) memastikan bahwa kesehatan mental serta kesejahteraan untuk semua orang merupakan prioritas global. Kampanye ini dimulai dengan fokus dan memprioritaskan kesehatan mental diri sendiri.

Kesehatan mental sangat penting untuk dijaga, sebab mental seseorang yang terganggu, akan mengubah karakternya secara perlahan menjadi negatif. Oleh karena itu, sangat diperlukan untuk tetap aware dengan lingkungan, dengan lebih peduli terhadap kesehatan mental.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza Kementerian Kesehatan Repulik Indonesia, dr. Celestinus Eigya Munthe mengatakan, pada saat ini 20 persen penduduk Indonesia memiliki potensi masalah gangguan jiwa. Artinya, 1 diantara 5 penduduk berisiko mengalaminya.

Advertisement


News Ecosystem