Pemilu 2024, Pejabat Utama Polda Jambi Turut Pantau Langsung Pengamanan TPS di Daerah

Pemilu 2024, Pejabat Utama Polda Jambi Turut Pantau Langsung Pengamanan TPS di Daerah

LANAIJAMBI.COM- Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melakukan pengamanan Pemilu 2024 di seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, yang mana tidak hanya ribuan personel Polda Jambi yang diterjunkan mengamankan pelaksanaan Pemilu hingga selesai, namun Pejabat Utama Polda Jambi yang terlibat dalam Pamatwil turut dilibatkan ke Daerah-daerah memantau langsung situasi selama pelaksanaan pengamanan Pemilu. 

Baca Juga:

PGSD UNJA Raih Akreditasi Unggul

Dari hasil pantauan di lapangan hingga pukul 12.20 wib khususnya di Kabupaten Batanghari, Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Maulana Hamdan bersama Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi yang turut didampingi Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, beserta perwira dari Polda Jambi hingga saat ini pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar, kondusif. 

Saat dikonfirmasi, Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi menyebutkan bahwa untuk wilayah Kabupaten Batanghari setelah dilakukan monitoring dibeberapa TPS yang ada, berjalan dengan lancar selama pelaksanaan Pemilu. 

"Secara umum berdasarkan pantauan kami bersama Pak Karo SDM, kondusif hingga pukul 12.30 WIB, yang mana personil masih di siagakan hinggan selesai," ungkapnya saat memantau di TPS 11 Kabupaten Batanghari, Rabu (14/2/2024).

Dilanjutkan Kombes Pol Dhafi, di wilayah Kabupaten Batanghari sendiri memang ada 112 TPS yang dianggap rawan, maksudnya adalah rawan dari segi bencana alam seperti hujan yang mengguyur sehingga menyebabkan potensi banjir, sehingga TPS-TPS tersebut harus digeser di posisinya. 

"Dari 112 TPS, sekitar 62 TPS yang ada di Kabupaten Batanghari kita geser posisinya yang mana posisi semula banjir, kita pindahkan di tempat yang aman dan nyaman, sehingga masyarakat yang akan memilih tidak harus melewati genangan air," lanjutnya. 

Advertisement