Jadwal Penerapan Diskon Tarif Tol 20 Persen di Tol Trans Jawa Saat Mudik Lebaran 2024

Jadwal Penerapan Diskon Tarif Tol 20 Persen di Tol Trans Jawa Saat Mudik Lebaran 2024

LANAIJAMBI.COM- PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengumumkan penerapan diskon tarif tol sebesar 20 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024.

Baca Juga:

Soal Permintaan Kenaikan Upah Minimum 2024, Ini Jawaban Menaker

Kepala Corporate Communication and Community Development Group Jasa Marga, Lisye Octaviana, menjelaskan bahwa potongan tarif tol sebesar 20 persen ini berlaku untuk tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group, termasuk Jalan Tol Jakarta-Cikampek & Jalan Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Batang-Semarang, dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

"Penerapan diskon tarif tol ini akan berlaku dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang saat arus mudik, dan sebaliknya saat arus balik," kata Lisye dalam keterangan resmi, Senin (1/4).

Lisye menegaskan bahwa penerapan diskon tarif tol ini dilakukan di luar prediksi puncak arus mudik yang ditetapkan oleh Jasa Marga. 

Prediksi untuk puncak arus mudik terjadi pada H-4 atau Sabtu, 6 April 2024, dengan 259 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta. 

Sedangkan untuk puncak arus balik pada H+4 atau Senin, 15 April 2024, dengan 300 ribu kendaraan kembali ke Jakarta.

"Pemberian potongan tarif tol dilakukan di luar waktu puncak arus mudik dan balik tersebut agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik," ujar Lisye.

Advertisement