Wagub Abdullah Sani: Pemprov Jambi Menargetkan Penurunan Angka Stunting Sebesar 12 Persen pada Tahun 2024

Wagub Abdullah Sani: Pemprov Jambi Menargetkan Penurunan Angka Stunting Sebesar 12 Persen pada Tahun 2024

LANAIJAMBI.COM-Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, menyampaikan bahwa penurunan angka stunting menjadi salah satu indikator keberhasilan Pemerintah Daerah dalam pembangunan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terus berupaya dan menargetkan penurunan stunting sebesar 12 persen pada tahun 2024. Wagub Abdullah Sani menyampaikan hal ini saat membuka Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Jambi di Aula Kantor Bapedda Provinsi Jambi pada Senin (19/2/2024).

Baca Juga:

Sambangi Masyarakat Perairan, Dirpolairud Polda Jambi Bagikan Sembako Sembari Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Menurut Wagub Abdullah Sani, kegiatan percepatan penurunan stunting telah berlangsung selama 2 tahun, dan pada tahun ini akan ditentukan jumlah prevalensi stunting melalui SKI 2023. Wagub juga menekankan perlunya rapat antar bidang intervensi, termasuk Bidang Intervensi Spesifik dan Sensitif, Bidang Koordinasi dan Konvergensi, Bidang Pendampingan dan Kampanye Perubahan Perilaku, serta Bidang Monev dan Knowledge Management, untuk mencapai target penurunan stunting.

"Kita sangat memerlukan rapat antar bidang intervensi yang dilakukan oleh Bidang Intervensi Spesifik dan Sensitif, Bidang Koordinasi dan Konvergensi, Bidang Pendampingan dan Kampanye Perubahan Perilaku, serta Bidang Monev dan Knowledge Management, dengan pencapaian dan indikator yang mengarah pada pencapaian tujuan yang jelas," ujar Wagub Abdullah Sani.

Advertisement