Berikut Identitas Warga Jambi yang Wafat Saat Mencoblos

Berikut Identitas Warga Jambi yang Wafat Saat Mencoblos

Berikut Identitas Warga Jambi yang Wafat Saat Mencoblos

LANAIJAMBI.COM , Jambi - Suasana pencoblosan pemilu di TPS 21 Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi berubah menjadi tragedi yang menyedihkan ketika seorang pemilih meninggal dunia di dalam bilik suara. Kejadian ini mengejutkan banyak pihak dan memunculkan pertanyaan terkait keselamatan dan kesehatan para pemilih.

Baca Juga:

Optimalkan Pencapaian Target Produksi, SKK Migas - PetroChina Resmikan Tajak Sumur NEB-101

Menurut keterangan Tuti Rosmalina, Divisi Parmas KPU Kota Jambi, pemilih yang meninggal tersebut adalah seorang warga biasa bernama Jalidin, berusia 83 tahun dengan nomor DPT 114. Jalidin diketahui meninggal dunia karena usia lanjut.

"Tidak benar kabar bahwa beliau jatuh karena terpeleset. Lokasi TPS tidak licin atau berbahaya," tegaskan Tuti melalui keterangan resmi pada Rabu (14/02/24). Klarifikasi ini disampaikan untuk mengatasi kabar yang beredar sebelumnya, yang menyebutkan bahwa pemilih yang meninggal adalah seorang warga yang kebetulan sedang mencoblos.

Insiden tragis ini terjadi ketika Jalidin berada di dalam bilik suara. Tuti menjelaskan bahwa tiba-tiba Jalidin merasa lemas dan jatuh. Saat diperiksa, ternyata beliau sudah meninggal dunia. Informasi ini disampaikan oleh Tuti melalui panggilan WhatsApp, menciptakan kekagetan dan duka di tengah pelaksanaan pemilu.

Advertisement


News Ecosystem