Pelaporan Rocky Gerung Gegerkan Dunia Politik - Anda Akan Kaget Melihat Daftarnya!

Pelaporan Rocky Gerung Gegerkan Dunia Politik - Anda Akan Kaget Melihat Daftarnya!

Pelaporan Rocky Gerung Gegerkan Dunia Politik - Anda Akan Kaget Melihat Daftarnya!

LANAIJAMBI.COM , JAKARTA - Akademisi dan pengamat politik, Rocky Gerung, menjadi sorotan publik setelah pernyataannya dianggap menghina Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Sejumlah pihak bereaksi dengan melaporkan Rocky ke pihak berwenang. Berikut adalah daftar pelapor dan lembaga yang terlibat:

Baca Juga:

Breaking News, Istri Ferdy Sambo Ditahan

  1. Relawan Jokowi: Beberapa organisasi relawan pendukung Presiden Jokowi melaporkan Rocky ke polisi. Awalnya, laporan dilayangkan ke Bareskrim Polri, namun kemudian dialihkan ke pengaduan masyarakat. Organisasi relawan Jokowi yang terlibat antara lain: Barikade 98, Foreder, Sekber Jokowi Nusantara, ABJ, JPKP, SOLMET, Relawan Indonesia Bersatu, Barisan Pembaharuan, AKAR, Indonesia Hari Ini (IHI), SEKNAS, dan Bara JP. Setelah itu, mereka juga melaporkan Rocky ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/B/4459/VII/2023/POLDA METRO JAYA.

  2. Ferdinand Hutahaean: Ferdinand Hutahaean, mantan politikus Partai Demokrat yang kini menjadi kader PDIP, juga melaporkan Rocky ke Polda Metro Jaya. Laporan ini dilayangkan pada tanggal 1 Agustus 2023 dengan nomor LP/B/4465/VIII/2023/SPKT/Polda Metro Jaya.

  3. DPP PDIP: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melaporkan Rocky ke Bareskrim Polri pada tanggal 2 Agustus 2023. Laporan tersebut mengenai dugaan tindak pidana ujaran kebencian berdasarkan SARA dan/atau berita bohong yang menyebabkan kemarahan di kalangan rakyat. Rocky diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Pasal 14 dan/atau Pasal 15 UU No 1 tahun 1946.

Advertisement


News Ecosystem