PetroChina Jabung Berkomitmen Ciptakan Perusahaan yang Bersih Anti Korupsi

PetroChina Jabung Berkomitmen Ciptakan Perusahaan yang Bersih Anti Korupsi

PetroChina Jabung Berkomitmen Ciptakan Perusahaan yang Bersih Anti Korupsi

LANAIJAMBI.COM - PetroChina International Jabung Ltd. (PCJL) secara aktif berpartisipasi dalam peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) yang digelar di Rechall Geragai Camp, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (TANJAB Timur), pada Minggu (10/12/2023).

Baca Juga:

PetroChina Dukung Suksesi Pagelaran Zabaq Expo Tahun 2022

Peringatan HAKORDIA yang dilaksanakan secara hybrid ini dihadiri langsung oleh Field Manager PetroChina International Jabung Ltd. I Wayan Suandana, Field Service Support Supervisor PetroChina International Jabung Ltd. Endang Susilawati, Ketua Forum Kepatuhan Anti Penyuapan (FKAP) PetroChina International Jabung Ltd. Adi Nugroho, Penyuluh Anti Korupsi Bersertifikasi dari Lembaga Profesi Republik Indonesia Said Pariq, S.E., S.H., M.H., CPSP., serta tamu undangan lainnya. 

Field Service Support Supervisor PetroChina International Jabung Ltd., Endang Susilawati, membuka acara sekaligus menyampaikan pesan anti penyuapan yang menekankan komitmen perusahaan dalam menjaga kebersihan dan integritas dalam setiap aspek operasional kerja.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan upaya untuk meningkatkan nilai-nilai organisasi dan menegaskan ketidaktoleransian terhadap segala bentuk penipuan, korupsi, dan pelanggaran lainnya.

"Jika Anda melihat atau menemukan adanya pelanggaran seperti pencurian, pemerasan, penyuapan, dan gratifikasi, kolusi, korupsi, nepotisme, kecurangan, pelaporan keuangan yang tidak benar, benturan konflik, kepentingan pribadi, dan penyalahgunaan jabatan untuk kepentingan pribadi di luar perusahaan, kami mendorong Anda untuk segera melaporkannya," tegasnya.

"Kami meyakini bahwa dengan dukungan penuh dari seluruh anggota organisasi, kita dapat menciptakan lingkungan kerja yang bersih, adil, dan bebas dari segala bentuk pelanggaran," Endang Susilawati menambahkan.

Dalam sambutannya, Ketua Ketua Forum Kepatuhan Anti Penyuapan (FKAP) PetroChina International Jabung Ltd., Adi Nugroho, mengapresiasi atas terlaksananya acara ini, khususnya untuk seluruh pihak yang tergabung dalam anggota Mekanisme Kelola Dana (MKD), yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini.

"Peringatan HAKORDIA adalah momentum yang tepat untuk kita semua mengambil insentif sebagai pengingat akan pentingnya secara aktif menolak segala tindakan korupsi, kolusi, nepotisme, suap (bribery), dan sebagainya," ujar Adi Nugroho.

Adi Nugroho dalam sambutannya juga menekankan agar PetroChina berkomitmen dalam menerapkan sistem manajemen anti penyuapan yang sudah digalakkan sejak tahun 2019. Menurutnya, PetroChina memiliki kesungguhan untuk menjalankan seluruh aktivitas dan operasional perusahaan secara etis dan bertanggung jawab, mematuhi ketentuan peraturan, dan perundang-undangan anti penyuapan yang berlaku.

"PetroChina telah berhasil tersertifikasi ISO 37001 yang berlaku sejak tahun 2019 hingga 2022, dan dengan bangga kami umumkan bahwa sertifikasi tersebut telah diperpanjang hingga 2025," ungkapnya.

Ia juga menegaskan agar perusahaan secara nyata terus berupaya memberantas praktik korupsi melalui kebijakan anti penyuapan yang ketat. 

"Sebagai Ketua KP (Kepatuhan), fungsi kepatuhan anti penyuapan di PCJL, saya berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan awareness dari seluruh insan PetroChina untuk mempunyai sikap anti korupsi," harapnya. 

"Saya mengucapkan selamat merayakan Hari Anti Korupsi Sedunia, semoga kita semua terus menjalankan kehidupan yang bersih. Terima kasih." tutupnya.

Advertisement


News Ecosystem