PetroChina Tandatangani Prasasti dan Terima Penghargaan CSR Award dari PEMKAB Tanjung Jabung Barat

PetroChina Tandatangani Prasasti dan Terima Penghargaan CSR Award dari PEMKAB Tanjung Jabung Barat

PetroChina Tandatangani Prasasti dan Terima Penghargaan CSR Award dari PEMKAB Tanjung Jabung Barat

LANAIJAMBI.COM - SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd. melakukan penandatanganan prasasti program tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Tanjung Jabung Barat (TANJAB Barat) di Balai Pertemuan Kantor Bupati TANJAB Barat, pada Selasa (19/12/2023).

Baca Juga:

DPRD Provinsi Jambi Dorong PLN Jambi Berdiri Sendiri

Penandatanganan prasasti tersebut dilakukan bersamaan dengan dilaksanakannya kegiatan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Kabupaten TANJAB Barat, bertemakan “Kolaborasi dan Sinergi Pemerintah Daerah dengan Badan Usaha Menuju BERKAH” yang dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat.

Selain penandatanganan Prasasti program Tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Pemerintah kabupaten Tanjungjabung Barat (TANJAB Barat), turut dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan CSR Award yang turut diterima SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd.

Pada kegiatan tersebut, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd. Rudy Hermawan, yang juga merupakan Ketua Forum TJLSP Kabupaten TANJAB Barat menyampaikan bahwa PetroChina mengajak perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam anggota forum untuk terus aktif mendukung program-program pembangunan yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten TANJAB Barat, sebagai bagian dari kontribusi perusahaan yang telah beroperasi dan menggerakkan perekonomian.

“Kepada perusahaan agar dalam pelaksanaan TJSLP pada tahun 2023 ini lebih memprioritaskan pada pemberdayaan ekonomi masyarakat terkait dengan isu kemiskinan, terutama kemiskinan ekstrem yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujar Rudy Hermawan.

“Alhamdulillah, pada akhir tahun ini kita dapat melihat bahwa realisasi program TJSLP telah berjalan dengan baik, dengan program-program yang sejalan dengan prioritas pembangunan dari pemerintah,” lanjutnya.

Rudy Hermawan juga menyampaikan berkat program ini, Pemerintah TANJAB Barat tahun ini berhasil meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik peringkat I se-Provinsi Jambi pada penilaian aksi konvergensi penurunan stunting yang dilakukan pada tahun 2022 dan juga penghargaan Platinum Awards dari Indonesia Health Care Forum pada awal Desember 2023, atas inovasi percepatan penanganan stunting dengan pelibatan semua pihak khususnya dunia usaha.

“Di dalam konsep bisnis yang berkelanjutan, kita mengenal 3 kriteria yang mengukur kesuksesan sebuah perusahaan dalam menjalankan usahanya. Tiga kriteria yang dimaksud adalah konsep 3P atau People (Sosial), Planet (Lingkungan) dan Profit (ekonomi). Dalam konsep bisnis yang berkelanjutan, pengusaha mempunyai program-program tanggung jawab sosial dan juga bisnis secara bersamaan,” terangnya.

Advertisement


News Ecosystem