Pimpinan SKK Migas Kunjungi WK Jabung dan Dukung Program Kerja Jabung 2024

Pimpinan SKK Migas Kunjungi WK Jabung dan Dukung Program Kerja Jabung 2024

Pimpinan SKK Migas Kunjungi WK Jabung dan Dukung Program Kerja Jabung 2024

LANAIJAMBI.COM , Jambi - Pimpinan SKK Migas terus memberikan dukungan kepada Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), termasuk PetroChina International Jabung Ltd. (PCJL), untuk melaksanakan program eksplorasi dan pengembangan sepanjang tahun 2024. 

Baca Juga:

Warga Cemas, Tanah Ukuran Raksasa Hanyut di Danau Kerinci Bisa Mengancam Banjir Besar 

Dukungan SKK Migas kepada PetroChina dibuktikan dengan adanya  kunjungan dari Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf, pada akhir Januari 2024 lalu. Kunjungan tersebut didampingi langsung oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Selatan (SUMBAGSEL), Anggono Mahendrawan, Kepala Divisi Pengeboran dan Sumuran, Surya Widyantoro, dan Kepala Divisi Produksi dan Pemeliharaan Fasilitas, Bambang Prayoga.

Bertempat di Hall Betara Gas Plant (BGP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kunjungan disambut langsung oleh General Manager Jabung, Wang Heping, Field Manager Jabung, I Wayan Suandana, Project Manager Jabung, Bambang Sukiyono, dan Manajemen PetroChina.

Di BGP, melalui sesi diskusi tim PetroChina Jabung menjelaskan program pengembangan dan eksplorasi PetroChina yang direncanakan di tahun 2024, termasuk pengeboran di 9 sumur pengembangan dan 1 sumur eksplorasi, serta program Survei Seismik 3D & 2D di wilayah timur Blok Jabung. 

Dalam moment tersebut, PetroChina melalui General Manager Jabung, Wang Heping, juga menyampaikan kepada pimpinan SKK Migas bahwa pihaknya akan menargetkan produksi sebesar 54.674 BOEPD yang terdiri atas minyak dan kondensat sebesar 15.100 BOEPD, LPG sebesar 15.619 BOEPD, dan gas sales sebesar 23.954 BOEPD.

“PetroChina International Jabung Ltd. sangat menghargai dukungan penuh dari pimpinan SKK Migas untuk program-program pengembangan dan eksplorasi di Jabung demi tercapainya target produksi nasional. Kunjungan di awal tahun ini akan menambah semangat kami untuk fokus menjalankan program sesuai dengan komitmen Work Program and Budget (WP&B) 2024,” Wang menyampaikan. 

Dalam moment yang sama, Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf, menyampaikan bahwa program pengembangan dan eksplorasi yang efektif dan masif di PetroChina adalah kunci untuk mencapai target produksi 1 juta BOPD minyak dan 12 BSCFD gas tahun 2030. 

Advertisement


News Ecosystem