Tingkatkan Kualitas Infrastruktur di TANJAB Timur, PetroChina Serahkan Jalan 1,9 KM dan Lanjutkan Pembangunan Jalan 6 KM

Tingkatkan Kualitas Infrastruktur di TANJAB Timur, PetroChina Serahkan Jalan 1,9 KM dan Lanjutkan Pembangunan Jalan 6 KM

Tingkatkan Kualitas Infrastruktur di TANJAB Timur, PetroChina Serahkan Jalan 1,9 KM dan Lanjutkan Pembangunan Jalan 6 KM

LANAIJAMBI.COM - Sebagai bentuk sinergitas, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) - Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PetroChina International Jabung Ltd. (PCJL) menggelar kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriah bersama Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Tanjung Jabung Timur (TANJAB Timur). Kegiatan ini digelar pada Kamis (21/3/2024) bertempat di rumah Dinas Bupati TANJAB Timur.

Baca Juga:

Prihatin Kebakaran di Desa Tendah, Edi Purwanto Kunjungi Korban dan Turut Berikan Bantuan.

Dalam kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriah ini, PetroChina menyerahkan bantuan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) kepada PEMKAB TANJAB Timur berupa Peningkatan Jalan Rigid Beton Blok D menuju Mendahara Ilir sepanjang 1.960 meter senilai Rp 22.231.994.060,-.  Penyerahan bantuan tersebut ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima oleh Field Manager PetroChina International Jabung Ltd. Rudy Hermawan, kepada Bupati TANJAB Timur Romi Hariyanto. 

Sebelumnya program CSR tentang pembangunan jalan juga telah disalurkan, sehingga total mencapai Rp 48 Miliar.  Sebagai kelanjutannya, PetroChina bersama PEMKAB TANJAB Timur melakukan Penandatanganan Perjanjian Swakelola untuk pembangunan jalan baru sepanjang kurang lebih 6.000 meter yang ditargetkan selesai pada tahun 2024.  Perjanjian swakelola ditandatangani oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten TANJAB Timur Dedy Novrianika, S.T., M.M. dan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten TANJAB Timur Susiana, S.T., M.M. mewakili PEMKAB TANJAB Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Communication Manager PetroChina Jabung Afdal, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas SUMBAGSEL Safe'i Syafri, Government and Relation Superintendent PetroChina Jabung Lasno, CSR Superintendent PetroChina Adrian Wibisono, Community Development Supervisor PetroChina Jabung Ahmad Ramadlan.  Hadir pula stakeholder terkait yakni Komandan Kodim (DANDIM) 0419 TANJAB Letkol Arm Dwi Sutaryo, Kepala Kepolisian Resor (KAPOLRES) Tanjung Jabung Timur AKBP Heri Supriawan, S.I.K., M.H., Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (KASI PIDUM) M. H. Fusthathul Amul Huzni, S.H., Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup PEMKAB TANJAB Timur beserta jajaran, serta tamu undangan lainnya.

Selain Penandatanganan Perjanjian Swakola tersebut, PetroChina juga bersinergi dengan PEMKAB TANJAB Timur menyerahkan santunan kepada 150 orang anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Dalam sambutannya, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd., Rudy Hermawan, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan bersilaturahmi dan menjalin kerja sama yang erat dengan PEMKAB TANJAB Timur.

“Alhamdulillah, pada kegiatan Safari Ramadan kita kali ini, kami dapat bersilaturahmi dengan Bupati TANJAB Timur beserta seluruh jajarannya serta FORKOPIMDA TANJAB Timur. Semoga dengan silaturahmi, kita semua akan dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya,” ujarnya.

Rudy Hermawan menyebutkan, pentingnya program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah dilakukan, terutama dalam pembangunan infrastruktur. Dengan peningkatan jalan sepanjang 1.960 meter dan rencana penambahan 6 kilometer berikutnya, diharap dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat. Diutarakan bahwa koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah menjadi kunci keberhasilan program ini, meskipun tantangan tetap bisa terjadi. 

“Jadi dengan adanya program CSR itu, kami sangat berharap pertumbuhan ekonomi masyarakat di TANJAB Timur ini bisa terbantu dan memberikan benefit buat masyarakat, bisa membawa keluar produk-produk untuk bisa dijual mencari pasar, memperlancar arus transportasi,” lanjutnya. 

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas SUMBAGSEL, Safe'i Syafrie, pada kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa SKK Migas mengapresiasi kerja sama PEMKAB TANJAB Timur bersama PetroChina. Hal ini menunjukkan sinergi antara kedua belah pihak dan bukti adanya kesamaan persepsi tentang pentingnya berkontribusi nyata pada aspek kebutuhan masyarakat, terutama terhadap masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Ini adalah bagian dari pada kegiatan operasi kita yang dekat dengan masyarakat dan dekat dengan pemerintah, kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat agar operasi PetroChina ke depan semakin lancar,” tuturnya.

Advertisement


News Ecosystem